FAGI Jabar Bagikan Ratusan Pemainan Lato-lato di Lokasi Pengungsian Cianjur

Okky Adiana
Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat bagikan Lato-lato kepada anak-anak di pengungsian korban gempa di Cianjur. (Foto: Istimewa)


Menurut dia, anak sejatinya memiliki energi berlebih yang perlu disalurkan untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, apalagi saat ini anak juga tidak lepas dari Handphone. Dengan adanya permainan ini, maka anak akan mulai tidak terkonsentrasi pada permainan di HP atau game yang ada di HP.

"Bermain, memang menjadi salah satu kunci bagi anak untuk belajar, berkembang, percaya diri, sejahtera, dan sehat secara mental. Variasi dalam permainan sangat penting untuk diperhatikan ketika ingin mengembangkan seluruh area perkembangan anak," paparnya.

Hal itu pula yang terjadi ketika anak-anak dan orang dewasa bermain lato-lato. Permainan Lato-lato akan membuat anak belajar untuk mengendalikan gerakan tangan.

"Karena kalau gerakan tangan ini tidak terkendali dengan baik maka gerak dari bandul itu akan tidak stabil dan menyebabkan permainan terhenti," pungkas Iwan.



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network