SBM ITB dan PT Indonesia Power Tanam Pohon Produktif dan Tebar Bibit Ikan

Okky Adiana
SBM ITB dan PT Indonesia Power kolaborasi dalam rangkaian acara HUT 19 tahun SBM ITB yang bertepatan dengan hari ibu dengan melakukan penanaman pohon produktif dan tebar bibit ikan. (Foto: Istimewa)


General Manager PT Indonesia Power, Lukman Nulhakim mengatakan bahwa terdapat berbagai tantangan yang ada di lingkungan sekitar Waduk Saguling. Tidak hanya itu, dampak dari isu yang ada ini ternyata mengalir sepanjang arus Sungai Citarum hingga ke anak anak sungai di hilir.

Mulai ketidakseimbangan daya tampung dan daya dukung sungai, limbah, sedimentasi, ketidaksesuaian dan ketidakcocokan pola tanam, pengelolaan.

“Tantangan adalah dari sosial masyarakat, regulasi, lingkungan, membuat supply chain, membuat produk. Solusi yang perlu kita kejar kedepannya adalah mengintregrasikan antara aspek satu dan lainnya, antara aspek teknis maupun non teknis, antara satu bidang dengan bidang lainnya serta antara satu pihak dengan pihak lainnya. Hingga akhirnya mencapai tujuannya pada tercapainya misi sosial adalah memberdayakan masyarakat dan menciptakan perekonomian yang berkelanjutan” tutur Lukman, dalam siaran persnya, Kamis (22/12/2022).



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network