Kemudian dari sisi Bank BNI, menyediakan fasilitas kredit untuk UMKM yang tergabung dalam ekosistem PosAja!. Juga sistem digital terintegrasi, seperti Virtual Account dan BNI Direct untuk efisiensi layanan.
“Komitmen membangun UMKM unggul melalui kolaborasi ini juga diiringi dengan program edukasi keuangan, seperti webinar dan workshop, untuk meningkatkan kapasitas UMKM dalam menghadapi tantangan pasar global,” jelas SVP Retail Business PT Pos Indonesia W Lily Selanno.
Sedangkan promosi bersama antara BNI dan Pos Indonesia di platform PosAja! diharapkan dapat meningkatkan visibilitas program dan memperluas jangkauan layanan.
“Kami ingin memastikan UMKM mendapatkan akses mudah ke berbagai layanan, mulai dari logistik hingga pembiayaan, untuk mendukung langkah mereka menuju pasar global,” kata I Nyoman Astiawan, Pemimpin Divisi Retail Productive Banking BNI.
Kerja sama ini, lanjut dia, juga menjadi langkah nyata dalam memperkuat ekosistem digital nasional. Dengan integrasi layanan logistik dan keuangan, Pos Indonesia dan BNI berharap dapat menciptakan pengalaman layanan yang efisien dan modern, sehingga mendorong pertumbuhan UMKM sekaligus berkontribusi terhadap ekonomi nasional.
Sebagai perusahaan BUMN, Pos Indonesia dan BNI terus berkomitmen untuk mendukung transformasi UMKM di Indonesia, menjadikannya lebih kompetitif di pasar global. Kolaborasi ini bukan hanya memberikan solusi inovatif, tetapi juga memperkokoh sinergi antar-BUMN untuk kemajuan bersama.
Editor : Okky Adiana