get app
inews
Aa Text
Read Next : Pos Indonesia dan Bank Sinarmas Jalin Kolaborasi, Perkuat Layanan Setor dan Tarik Tunai

Idul Fitri 2025 Kantor Pos Tetap Layani Masyarakat

Rabu, 26 Maret 2025 | 13:44 WIB
header img
Menjelang datangnya dengan Idul Fitri 1446 H Pos Indonesia telah menyusun panduan untuk menunjang operasional pada masa momen hari raya. (Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Pos Indonesia berkomitmen memberikan jasa layanan prima kepada masyarakat. Menjelang datangnya Hari Raya Nyepi yang bersambung dengan Idul Fitri 1446 H Pos Indonesia telah menyusun panduan untuk menunjang operasional pada masa momen hari raya. 

Corporate Secretary & ESG Pos Indonesia Tata Sugiarta menyampaikan bahwa layanan di Kantor Pos akan tetap buka dan beroperasi selama libur Lebaran. “Kami menerapkan layanan operasional terbatas pada Lebaran tahun ini sehingga kantor kami tetap melayani layanan kurir dan logistik serta layanan jasa keuangan,” ungkap Tata. 

Untuk tetap hadir melayani masyarakat di tengah hari raya Idul Fitri, Pos Indonesia melaksanakan operasional terbatas pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2025. Layanan akan dimulai pukul 09.00-14.00 waktu setempat di Kantor Cabang Utama (KCU) dan Kantor Cabang (KC). 

Hal ini sejalan dengan amanat yang disampaikan Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi dalam apel Kesiapan Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 1446 H Senin 3 Maret 2025. Dalam amanatnya Dirut Pos Indonesia menyampaikan bahwa Perusahaan mengadopsi pendekatan customer-centric agar lebih adaptif terhadap kebutuhan pelanggan.  

“Untuk pengaturan personilnya kami serahkan kepada pimpinan setempat, jadi setiap kantor kami himbau untuk membuat pengumuman terkait outlet yang akan beroperasi termasuk jam layanannya,” pungkas Tata.

Diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta property. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.

Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk PosIND. PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu.

Seiring zaman yang yang semakin modern, transformasi digital diterapkan oleh PosIND pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh, yaitu Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.

Saat ini, PosIND memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistic yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Fin, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut