get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Cimahi Pelatihan RW Tangguh Bencana

BPBD Cimahi Gelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Rabu, 09 Oktober 2024 | 10:10 WIB
header img
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi menggelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana, Selasa (8/10/2024). (Foto: istimewa)

Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menuturkan terkait mitigasi bencana dalam rangka menyambut pestademokrasi atau Pilkada 2024 ada dua jenis ancaman bencanayakni bencana hidrometeoroli dan bencana sosial.

 

“Ini mudah-mudahan tidak terjadi di Kota Cimahi, namuntetap akan kita antisipasi, yang jelas pertama dari sisi bencanaalam hidro meteorologi itu saat ini kita sudah memasuki musim penghujan. Nah, saya minta segera ya SK SiagaMusim Penghujannya untuk dapat saya tanda tangani, sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh BMKG terkait mulai siaga musim penghujan. Lalu yang kedua kita jugamenghadapi satu hal yang tadi Kalau ada konflik horizontal yaitu bencana non alam atau bencana sosial,” ungkap Dicky.

 

Menurutnya potensi kerusakan akibat bencana dapat dikurangi dengan melakukan mitigasi bencana.

 

“Kita upayakan mitigasi ini dengan mengurangi kerentanannya. Untuk persiapan Pilkada ini kita kurangi kerentanan untuk tidak terjadinya konflik horizontal. Upaya ini tentu kita berharap kepada KPU dapat menyelenggarakan Pilkada ini dengan baik sukses kita berdoa supaya sukses penyelenggaraannya dapat mandiri dan independen adil jujur,” tandasnya. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut