get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Persiapkan Generasi Penerus yang Sehat Pembinaan Calon Pengantin One Stop Service

Perkuat Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Cimahi Pelatihan RW Tangguh Bencana

Rabu, 02 Oktober 2024 | 10:01 WIB
header img
Pemkot Cimahi melalui BPBD Kota Cimahi menggelar Pelatihan RW Tangguh Bencana yang bertempat di Aula Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (1/10/2024). (Foto: istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Badan Penanggulangan BencanaDaerah (BPBD) Kota Cimahi menggelar Pelatihan RukunWarga (RW) Tangguh Bencana yang bertempat di Aula Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (01/10/2024). 

 

Kegiatan yang dihadiri oleh 60 (enam puluh) orang Ketua RW dariKelurahan Melong, Kelurahan Cibeber dan Kelurahan Cimahidiselenggarakan untuk membentuk masyarakat tangguhbencana yang memiliki kemampuan mandiri dalam penanggulangan bencana.

 

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi Mardi Santoso yang hadir untuk membuka acara secara resmi menyebutkan bahwa Pelatihan RW TangguhBencana ini merupakan salah satu bentuk kewajiban ataupun peran pemerintah di dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan kesiapsiagaan bencana.

 

“Kegiatan Pelatihan RW Tangguh Bencana ini merupakankegiatan suatu terobosan atau inovasi dari pemerintah daerahbagaimana kesiapsiagaan bencana itu dipahami sampai di tingkat level rukun warga,” ungkapnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut