get app
inews
Aa Read Next : Divisi Robotika Unikom Raih 9 Medali pada Kompetisi Internasional "The 4th Annual Robogames 2024

Mahasiswa UNIKOM Juara Dunia Digital & ICT 2024 World Skills Competition Lyaon France 2024

Selasa, 17 September 2024 | 16:39 WIB
header img
Mahasiswa UNIKOM Juara Dunia Digital & ICT 2024 World Skills Competition Lyaon France 2024. (Foto: istimewa)

World Skills Competition 2024 telah menjadi ajangp embuktian prestasi talenta vokasi generasi muda dari seluruh dunia. Bukan hanya mengharumkan nama UNIKOM saja, tetapi raihan prestasi Favian telah turut mengharumkan nama bangsa Indonesia denganmengibarkan sang saka merah putih sebagai peraihMedali Emas di kancah internasional.

 

Rektor UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut.

 

 "Alhamdulillah, kita semua bersyukur atas raihan Medali Emas Tingkat Dunia oleh mahasiswa UNIKOM, Favian Ahza Putra Sobar, di ajang WorldSkills Competition 2024. Prestasiini tidak hanya mengharumkan nama UNIKOM di panggung internasional, tetapi juga membuktikan bahwa talenta muda Indonesia mampu bersaing dan ungguldalam bidang Digital & ICT di dunia. Saya juga memberikan apresiasi khusus kepada Dosen Pembimbing, Angga Friyanto, yang telah memberikan bimbingan luar biasa. Keberhasilan ini adalah hasil kerjakeras dan sinergi yang baik antara mahasiswa, dosen, serta seluruh tim pendukung. Kami akan terus mendukung pengembangan talenta-talenta mudaseperti ini agar mereka dapat terus berprestasi di tingkatdunia. Sangat membanggakan! Very excellent!, demikian tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Divisi Skill Competition UNIKOM, Angga Friyanto, S. Kom., M.T., yang juga bertindak selaku Expert/Pembimbing di akhir kompetisi tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, 

 

“Alhamdulillah, kitapanjatkan atas raihan Medali Emas. Dimana Kamimelalui perjuangan yang sangat panjang dan beratmulai dari persiapan yang bertahun-tahun hinggaperjuangan selama pelaksanaan kompetisi. Faviansebagai peraih medali emas di tingkat ASEAN danASIA, berhasil mampu memanfaatkan kesempatan danpengalaman tersebut dengan baik dalam menghadapiberbagai kesulitan dan dinamika menyelesaikan test project di tingkat dunia”, tuturnya. Dimana pembuatsoal/Independent Test Project Designer berasal dariAustralia, Selandia Baru, Singapore, dan Switzerland. Lebih lanjut Angga menyampaikan banyak terima kasihuntuk dukungan penuh UNIKOM untuk kelancaranpersiapan. Terima kasih juga untuk Pusat PrestasiNasional yang sudah mendukung Pemberangkatan keWorldSkills Lyon. Serta terima kasih kepada semuapihak yang sudah memberikan dukungan dan do’a,kepada Kementrian Ketenagakerjaan RI, Cisco Indonesia serta tim ITNSA Indonesia. Ia berharap, Semoga Prestasi ini dapat menjadi point positif untukmenginspirasi talenta- talenta muda Indonesia,khususnya mahasiswa UNIKOM untuk terus menggalipotensi dan meningkatkan kompetensi untuk bersaingditingkat global”, pungkas Angga.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut