get app
inews
Aa Read Next : Dicky Saromi Resmi Dilantik sebagai Pj Wali Kota Cimahi

2.046 Mahasiswa UPI dilepas oleh Pj Jawa Barat Bey Triadi Machmudin

Rabu, 11 September 2024 | 17:06 WIB
header img
Pj Gunernur Jawa Barat Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T secara resmi melepas sebanyak 2.046 peserta program MBKM UPI P3K Plus dan P2MB, di Gedung Gymnasium Kampus UPI, Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. (foto: istimewa)

BANDUNG. iNewsCimahi.id - Pj Gubernur Jawa Barat Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T secara resmi melepas sebanyak 2.046 peserta program MBKM UPI P3K Plus dan P2MB melalui Penyuluhan Pencegahan dan Penanganan Zero New Stunting dan Zero Food Waste, Rabu, 11 September 2024 di Gedung Gymnasium Kampus UPI, Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. 

 

Para peserta program MBKM UPI P3K Plus dan P2MB ini akandisebar di 15 kota/kabupaten di Jawa Barat, mereka mengembantugas untuk mensosialisasikan program stunting dan pengolahansampah rumah tangga.

 

Dalam kesempatan tersebut Pj Jawa Barat sangat mengapresiasi program MBKM UPI P3K Plus dan P2MB ini, ia berharap bagimahasiswa yang mengikuti program P3K di sekolah agar meningkatkan budaya literasi membaca kepada murid – murid karena masih ada daerah tertentu yang tingkat membacanya masihrendah. 

 

Sementara bagi mahasiswa yang mengikuti program P2MB memanfaatkan kesempatan ini untuk mengabdikan diri di masyarakat agar program ini bisa bermanfaat besar bagi masyarakatkhususnya pada program Zero New Stunting dan Zero Food Waste.

 

Sementara itu, Wakil Rektor UPI Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Didi Sukyadi, M.A mengatakan program inimerupakan salah satu bentuk kerjasama antara UPI denganPemerintahan Provinsi Jawa Barat. Program yang berlangsung saat ini yaitu melaksanakan kuliah kerja nyata, dimana pada program inipara mahasiswa UPI akan disebar keberbagai daerah dan sekolahguna membantu permasalahan yang terjadi di masyarakat dalam halini kami dan pemprov Jabar sepakat fokus pada penangananStunting dan pengolahan sampah.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut