get app
inews
Aa Read Next : Profesor Ekonom Inggris, Gilman Soroti Pertumbuhan Masa Depan Bisnis Berkelanjutan

Disdagkoperin Kota Cimahi Gelar Dekrasnda Awards 2024

Sabtu, 07 September 2024 | 11:53 WIB
header img
DEKRANASDA Kota Cimahi menyelenggaran DEKRANASDA AWARS Tahun 2024.

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perindustrian Kota Cimahi bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Cimahi menyelenggaran DEKRANASDA AWARDS Tahun 2024. Pemberian apresiasi pada para pemenang DEKRANASDA AWARDS sebagai apresiasi kepada seluruh insan kreatif Kota Cimahi sekaligus peluncuran LayananUsaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Gerai UMKM) dilangsungkan pada Malam Anugerah DEKRANASDA AWARDS TAHUN 2024, Jumat (6/9/2024). 

 

Kegiatan DEKRANASDA AWARD 2024 terdiri darirangkaian kegiatan meliputi persiapan, sosialisasi dan seleksiuntuk memilih produk kerajinan yang layak sesuai parameter sebagai sebuah produk kerajian yang berkarakter, mencirikhaskan suatu daerah dan memiliki dampak secaraekonomi bagi masyarakat. Adapun kriteria penilaian yang digunakan adalah dari sisi orisinalitas, legalitasnya, pangsapasar, keunikan dan pemberdayaan yang telah dilakukan.

 

Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menjelaskan kegiatan yang digelar di Hall Cimahi Techno Park ini dalamrangka meningkatkan inovasi dan kreativitas para pengrajin di Kota Cimahi. Kegiatan ini juga menjadi upaya dalammemberi ruang ekspresi dan ruang kreativitas bagi masyarakatagar bisa dikenal luas. Sehingga diharapkan Kota Cimahimempunyai produk unggulan yang dapat menjadi ikon kerajinan kota cimahi.

 

“Produk kerajinan menampilkan bakat seni dari pengrajinnya, karya kerajinan dalam industri, maka kerajinan semakinpenting peranannya dan menduduki tempat yang strategisdalam proses pembangunan yang melibatkan masyarakat,” tuturnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut