get app
inews
Aa Read Next : 78 Mahasiswa dari 21 Negara Percaya dan Belajar di SBM ITB

SBM ITB Gelar ICMEM 2024, Bahas Tata Kelola dalam Pembangunan Berkelanjutan

Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:44 WIB
header img
SBM ITB akan menyelenggarakan The 8th International Conference on Management in Emerging Markets (ICMEM) 2024 pada 28-29 Agustus mendatang di Denpasar, Bali. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menyelenggarakan The 8th International Conference on Management in Emerging Markets (ICMEM) 2024 pada 28-29 Agustus mendatang di Denpasar, Bali. Konferensi internasional ini akan digelar secara hybrid, melalui zoom dan secara offline di The Patra Bali. 

 

Ketua Panitia ICMEM 2024, Yul*SBM ITB Gelar ICMEM 2024, Bahas Tata Kelola dalam Pembangunan Berkelanjutan*

 

Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menyelenggarakan The 8th International Conference on Management in Emerging Markets (ICMEM) 2024 pada 28-29 Agustus mendatang di Denpasar, Bali. Konferensi internasional ini akan digelar secara hybrid, melalui zoom dan secara offline di The Patra Bali. 

 

Ketua Panitia ICMEM 2024, Yuliani Dwi Lestari mengutarakan bahwa ICMEM tahun ini mengambil tema "Embrace Governance and Sustainable Development for Global Impact.” Tema dipilih berdasarkan konteks bisnis global yang semakin komplek dan tantangan lingkungan yang semakin meningkat. 

“Tema ini dipilih karena mencerminkan urgensi untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan pembangunan berkelanjutan dalam praktik bisnis modern. Tata kelola yang kuat menjadi fondasi bagi bisnis untuk beroperasi secara etis, transparan, dan bertanggung jawab. Sementara pembangunan berkelanjutan menekankan pentingnya menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi dengan perlindungan lingkungan dan kesejahteraan sosial," jelas Yuliani.

 

Menurut Yuliani,  konferensi ICMEM 2024 menjadi media pertemuan bagi akademisi, pemangku kepentingan, pemerintah, mahasiswa doktoral, dan praktisi untuk saling bertukar pengetahuan terkait tren terkini dan potensi kolaborasi lintas budaya dalam ekosistem bisnis global. Keberagaman peserta dari dalam dan luar negeri diharapkan dapat memperkaya diskusi serta membangun jaringan yang kuat.

 

Selama dua hari, konferensi akan menampilkan sesi paralel, workshop, dan diskusi panel. SBM ITB menghadirkan pembicara tamu dari akamedisi dan pemimpin industri pada sesi workshop, seperti Prof Mark Gilman dari Derby University, UK, Prof Toshiya Kaihara dari Kobe University, Dr. Sonya Mamoriska sebagai Direktur Transformasi Bulog, dan Rahmad Pribadi sebagai CEO Pupuk Indonesia. 

 

Tahun ini ICMEM 2024 diikuti peserta dari 12 negara dan 3 benua, mulai dari negara Asia seperti Vietnam dan Jepang, negara-negara Eropa seperti Jerman, Perancis, dan Belanda, hingga Amerika Serikat. Diversifikasi latar belakang peserta memastikan bahwa topik dan sudut pandang akan lebih holistik.

 

Rangkaian acara ICMEM 2024 akan ditutup dengan Gala Dinner dan penganugerahan penghargaan bagi kontributor terbaik. Keesokan harinya, peserta dapat mengikuti tur budaya sebagai penutup rangkaian acara. Informasi mengenai pendaftaran ICMEM dapat menghubungi panitia dan mengikuti update pada website [email protected]

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut