get app
inews
Aa Read Next : UM Bandung Tawarkan Beragam Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

UM Bandung Terus Tingkatkan Kualitas Melalui Workshop Kurikulum Berorientasi OBE

Kamis, 25 Juli 2024 | 15:59 WIB
header img
Wakil Rektor I UM Bandung Hendar Riyadi. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung mengadakan workshop bertajuk "Pengembangan Kurikulum Berorientasi Outcome Based Education (OBE)" dari Selasa-Kamis (23-25/7/2024). 

 

Workshop ini berlangsung di Ruang Dosen, lantai dua Gedung UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752. 

 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UM Bandung Hendar Riyadi dan Kepala Bagian P2AI Universitas Islam Bandung (Unisba) Helmi Aziz.

 

Hendar Riyadi menegaskan bahwa mutu perguruan tinggi sering kali dinilai dari kualitas dan kompetensi lulusannya. Kompetensi ini sangat penting karena dunia industri dan dunia kerja membutuhkan lulusan yang berkompeten. Hendar mengingatkan agar para lulusan perguruan tinggi tidak hanya memiliki daftar nilai atau transkrip saja.

 

“Seorang lulusan tidak hanya membutuhkan ijazah dan transkrip mata kuliah, tetapi juga kompetensi yang terukur. Untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang baik, diperlukan proses pendidikan yang berkualitas. Hal ini sangat berkaitan dengan proses pembelajaran yang diterapkan. Inilah salah satu alasan dikembangkannya kurikulum Outcome-Based Education,” kata Hendar, dari siaran persnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut