get app
inews
Aa Read Next : UM Bandung Jadi Tuan Rumah Rakorwil MPKSDI, Dikdasmen-PNF, dan LPPM PWM Jabar

Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

Rabu, 26 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
Program Studi Akuntansi UM Bandung menyelenggarakan Visiting Lecturer bertajuk “Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG)". Acara ini di gelar di Auuditorium UM lantai tiga UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752,(25/6/2024) (foto istimewa)

Sebagai narasumber, Deputy Dean of International Industrial and Institutional Partnership Universiti Kuala Lumpur, Abdul Razak bin Abdul Hadi, menjelaskan pentingnya ESG dalam menjamin kelestarian suatu perusahaan.

 

"ESG menjadi hal penting untuk dipahami oleh perusahaan agar best practice-nya bisa membawa pertumbuhan ekonomi yang lebih mapan dan memberikan kebaikan kepada masyarakat dunia," ungkapnya.

 

Abdul Hadi menekankan bahwa perusahaan yang mengadopsi pendekatan ESG akan berfokus pada keberlanjutan dan praktik terbaik.

"Fokus para karyawan akan diarahkan kepada pengurangan pemborosan dan optimalisasi sumber daya untuk meningkatkan laba dan nilai perusahaan," jelas Abdul Hadi.

Karena pentingnya ESG, Abdul Hadi menghimbau para mahasiswa UM Bandung untuk menerapkan pendekatan tersebut saat menjadi wirausahawan.

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UM Bandung saat lulus menjadi sarjana yang nantinya akan membangun usaha," pungkasnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut