get app
inews
Aa Read Next : Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

Mahasiswa UM Bandung Kunjungi Dua Industri Terkemuka

Jum'at, 14 Juni 2024 | 13:20 WIB
header img
Ratusan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan UM Bandung mengadakan kunjungan industri ke PT Marimas Putera Kencana dan PT Nissin Biscuit Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (27/5/2024) lalu.

Kunjungan ke PT Marimas Putera Kencana ini sesuai dengan mata kuliah Pengendalian Mutu Pangan yang diampu oleh Mae Amelianawati dan Rosalina Ilmi Amalia, serta mata kuliah Pengembangan Produk yang diampu oleh Khairiah.

 

Pada sesi kunjungan ke PT Nissin Biscuit Indonesia, mahasiswa Teknologi Pangan UM Bandung dikenalkan dengan produk-produk unggulan dari industri tersebut. Sesi berkeliling ke tempat produksi menjadi pembuka sebelum sesi tanya jawab. Mahasiswa mengamati alat, tata ruang, serta proses pengolahan dan pengemasan produk PT Nissin Biscuit Indonesia, yang bersinergi dengan mata kuliah.

 

"Karakteristik Bahan Pangan" yang diampu oleh Ratna Sari Listyaningrum dan Ana Nadiya Afinatul Fishi.

 

Selanjutnya, mereka mengunjungi Museum Nissin yang menampilkan berbagai properti bersejarah PT Nissin Biscuit Indonesia. 

 

"Para mahasiswa diperlihatkan alur proses produksi produk unggulan Nissin seperti Monde dan Khong Guan. Sesi tanya jawab dengan pemateri dari QC PT Nissin Biscuit Indonesia juga berlangsung aktif, disertai penayangan video yang menarik," tandas Rosalina.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut