get app
inews
Aa Read Next : Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

Mahasiswa UM Bandung Kunjungi Dua Industri Terkemuka

Jum'at, 14 Juni 2024 | 13:20 WIB
header img
Ratusan mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan UM Bandung mengadakan kunjungan industri ke PT Marimas Putera Kencana dan PT Nissin Biscuit Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (27/5/2024) lalu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa mengenai pengolahan dan inovasi produk pangan. 

 

"Di sini, mahasiswa mengetahui bagaimana proses pengolahan minuman serbuk di PT Marimas Putera Kencana dan produk biskuit di PT Nissin Biscuit Indonesia," jelasnya.

 

Kunjungan ini juga merupakan implementasi dari tiga mata kuliah di Prodi Teknologi Pangan UM Bandung. 

 

"Kunjungan industri ini merupakan bagian dari mata kuliah yang meliputi proses produksi, tata letak industri, serta kesesuaian dengan GMP dan sistem quality control dalam dunia industri," kata Rosalina.

 

Humas PT Marimas Putera Kencana menjelaskan bahwa perusahaan ini berfokus pada produksi makanan dan minuman, dengan produk utama berupa minuman serbuk. Dalam sesi presentasi dan sosialisasi, diadakan pula sesi organoleptik dan tanya jawab antara mahasiswa dan pemateri. Setelah itu, mahasiswa mengunjungi bagian produksi dengan mengenakan APD, mengamati alat, tata ruang, serta proses pengolahan dan pengemasan produk Marimas.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut