get app
inews
Aa Read Next : 10.321 Peserta Ikuti UTBK-SNBT di Unpad Jatinangor

Ini Daftar Prodi di Unpad yang Punya Akreditasi Internasional

Kamis, 25 April 2024 | 08:34 WIB
header img
Universitas Padjadjaran terus mendorong seluruh program studinya mendapat pengakuan internasional. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Dalam upaya meningkatkan rekognisi global, Universitas Padjadjaran terus mendorong seluruh program studinya mendapat pengakuan internasional. Salah satu yang dilakukan adalah mendapatkan sertifikat akreditasi internasional untuk program studi. 

Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti mengatakan, perolehan akreditasi internasional bertujuan untuk meningkatkan mutu program studi dalam upaya mewujudkan Unpad sebagai universitas bereputasi dunia dan berdampak pada masyarakat. 

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Unpad telah mencanangkan perolehan akreditasi internasional untuk 43 program studi. Akreditasi internasional tersebut dipersiapkan di antaranya untuk lembaga Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN), Agency for Quality Assurance through Accreditation of Study Programs (AQAS), dan Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). 

 

Proses ini berbuah hasil. Sejak 2021, berbagai program studi di Unpad telah berhasil memperoleh akreditasi internasional. Berikut daftar program studi yang telah meraih sertifikat internasional.

 

Fakultas Hukum 

FH Universitas Padjadjaran berhasil meraih akreditasi internasional untuk tiga program studi dari lembaga akreditasi internasional FIBAA pada 22 Maret 2023 lalu. Akreditasi internasional dari lembaga akreditasi bergengsi di Eropa itu diperoleh untuk program studi Sarjana Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum, dan Doktor Ilmu Hukum. 

Perolehan akreditasi ini menjadikan tiga program studi FH Unpad tersebut secara internasional sejajar dengan berbagai Fakultas Hukum terbaik di Indonesia, bahkan hingga di Eropa, Asia, dan Timur Tengah. 

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut