get app
inews
Aa Read Next : UPI Terima 5.135  Calon Mahasiswa Jalur SNBT dan 1.741 Peserta KIP-K

Keren, UPI Akhirnya Miliki Prodi Ilmu Hukum

Kamis, 28 Maret 2024 | 05:02 WIB
header img
Secara resmi, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd, MA membuka Program Studi Ilmu Hukum Program Sarjana Pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia. (Foto: istimewa)

Menurut, Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.H., S.I.P., S.A.P. S.Pd., M.H., M.Si., selaku Ketua Tim Pengembang Program Studi Ilmu Hukum Program Sarjana FPIPS UPI bahwa  visi Program Studi S1 Ilmu Hukum FPIPS UPI  yaitu menjadi Program Studi Pelopor (Leading) dan Unggul (Outstanding) berbasis riset untuk menghasilkan Sarjana Hukum yang professional, kompetitif, inovatif, bermoral, serta mengabdi pada kepentingan bangsa dan negara dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Sedangkan tujuan Program Studi ini yaitu menjadikan Program Studi S1 Ilmu Hukum  sebagai lembaga pendidikan tinggi hukum terbaik di Indonesia dengan reputasi internasional.

 

Selanjutnya Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.H., S.I.P., S.A.P. S.Pd., M.H., M.Si.,  mengungkapkan bahwa sasaran yang diharapkan Program Studi S1 Ilmu Hukum FPIPS UPI yaitu terwujudnya pembelajaran berbasis penelitian (research based learning), tercapainya Program Studi S1 Ilmu Hukum berkelas dunia dan peningkatan reputasi internasional di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu diharapka terwujudnya pemantapan peran dalam penyelesaian masalah-masalah bangsa dengan pendekatan kerakyatan dan kearifan lokal Indonesia, serta mengangkatnya ke tingkat internasional serta terwujudnya lulusan SDM ahli di bidang hukum yang mampu bersaing secara nasional maupun global.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut