get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Minta Sarana Prasarana Mudik Diperhatikan

Pengelolaan Media Sosial: Medsos Pemda Harus Up To Date

Kamis, 22 Februari 2024 | 20:42 WIB
header img
Diskominfo Kota Cimahi, berupaya meningkatkan penyebaran informasi dan komunikasi pada masyarakat dengan mengoptimalkan media sosial Pemkot Cimahi. (Foto: istimewa)

Dalam paparannya Anggia berbagi tips dan trik dalam pembuatan konten media sosial, mulai dari produksi konten foto atau video hingga penyusunan takarir yang menarik.

 

Sementara itu Anwar Sani yang akrab dipanggil Kang Sani menjelaskan hal-hal yang dapat dilakukan pengelola media sosial untuk meningkatkan enggagement dan jangkauan akun media sosial agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna media sosial.

Menurutnya konten yang diunggah harus direncanakan dengan baik sehingga memiliki nilai informasi yang dapat menarik warganet untuk membaca atau bahkan mengikuti akun instansi pemerintah tersebut.

Untuk menarik warganet agar mengikuti akun media sosial pemerintah, Anwar Sani sedikit membagikan tipsnya,

 

“Pertama bangun trust dengan warganet, tampilkan visual yang baik dan menarik, cepat merespon komentar atau umpan balik dari warganet, lalu yang terpenting lakukan lah riset terkait hal yang sedang trend di masyarakat atau unggah lah konten yang memang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut