get app
inews
Aa Read Next : Berdayakan Ekonomi Perempuan, MES dan Bio Farma Gelar Pelatihan UMKM Kreatif Ramah Lingkungan

Lazis Darul Hikam Resmikan Program Pembrerrdayaan Gerobak (Geber)

Kamis, 30 November 2023 | 16:54 WIB
header img
Lazis Darul Hikam Resmikan Program Pembrerrdayaan Gerobak  (Geber) (foto: isrimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Program Pemberdayaan Gerobak Berkah (Geber) merupakan salah satu Program Peduli Ekonomi dari Lazis Darul Hikam, dengan harapan besar dapat memberikan dampak bagi para penerima (mustahik) sehingga kedepannya menjadi muzakki.

Program ini diresmikan oleh Sodik Mudjahid selaku Anggota DPR RI Komisi X sekaligus Ketua Yayasan Darul Hikam di Masjid Raya Al-Ihsan Darul Hikam pada tanggal 24 November 2023 yang didukung oleh beberapa mitra diantaranya Quran Best, PT. Pos Indonesia dan CIMB Niaga Syariah.

Melalui program ini, sebanyak 10 pedagang atau UMKM di wilayah Kel. Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung secara resmi termasuk dalam UMKM Binaan Lazis Darul Hikam.

Ketua Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar, menjelaskan bahwa program ini sebagai salah satu wujud pemberdayaan masyarakat agar lebih berdaya, dapat memberikan manfaat, seperti visi Yayasan Darul Hikam yaitu sebagai khoiru ummat, sebaik-baiknya ummat.

“Peresmian Kios dan Program Gerobak Berkah (Geber) adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat yang direncanakan oleh Lazis Darul Hikam, agar penerima manfaat Lazis Darul Hikam lebih berdaya, dapat memberikan manfaat dan bertransisi yang semula mustahik menjadi muzakki”, ujar Hadi Gumilar

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut