get app
inews
Aa Read Next : Pelaksanaan UTBK di UPI Gelombang I Tahun 2024 Berjalan Sukses dan Lancar

1.155 Mahasiswa UPI Berhasil Lolos pada MSIB yang Tersebar Mitra Nasional Hingga Internasional

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:36 WIB
header img
Mahasiswa UPI berhasil meraih prestasi sebagai peserta program MSIB angkatan 4 tahun 2022-2023 sebanyak 2.749 mahasiswa. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil meraih prestasi sebagai peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 4 tahun 2022-2023 sebanyak 2.749 mahasiswa.

Pelaksaan program Magang dan Studi Independen, terdiri dari pra pelaksanaan yang didalamnya terdapat pembekalan kepada Mitra, Koordinator PT, Konsolidasi, Onboaring, Mobilisasi mahasiswa magang dan DPP.

Selanjutnya, pelaksanaan yang meliputi kegiatan umum, kegiatan berkala, kegiatan penyusunan laporan. Kemudian pasca pelaksanaan yang terdiri dari diseminasi hasil dan penyetaraan atau pengakuan program keberlanjutan.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A menjelaskan bahwa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang tentunya memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan magang, dan riset proyek akhir di perusahaan kelas dunia.

"Keuntungan mengikuti Magang dan Studi Independen Bersertifikat menurut saya mendapat sertifikat yang nantinya menjadi kekuatan saat melamar pekerjaan dan yang kedua mereka akan memiliki akses untuk memperoleh pekerjaan," ujar Prof Didi, dalam siaran persnya, Rabu (25/10/2023).

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut