get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Sebar Beras Murah Setiap Bulan

Pemkot Cimahi Ikuti Rapat Inflasi dan Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:56 WIB
header img
Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian Dispangtan memperingati Hari Pangan Sedunia Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2023. Pada kegiatan ini, ada beberapa yang diikuti, pertama, rapat Inflasi secara daring melalui Zoom meeting dengan Kementrian Dalam Negeri RI dan Badan Pangan Nasional, bertempat di Command Center Cimahi.

Kedua, pelantikan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Cimahi periode Tahun 2023 - 2028 oleh Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan.

Ketiga, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan serentak secara nasional di 421 titik di 38 Provinsi dan 262 Kabupaten/Kota di Indonesia. Kegiatan gelar pangan murah dilaksanakan di Selasar Gedung B, Kota Cimahi.

Gerakan Pangan Murah, menggelar pangan murah produk dari KTNA, KWT, Gapoktan dan para pelaku usaha pangan yang ber-KTP Cimahi. Hadir juga Bulog Kantor Cabang Bandung sebagai tugas pelaksanaan menjual Beras SPHP dengan harga Rp54.000/5 Kg, disamping juga dihadirkan dari hasil pertanian Kota Cimahi berupa pangan pokok dan pangan segar seperti telur, daging, cabe, bawang merah, daging sapi dan daging ayam berikut produk olahannya.

Tujuan utama kegiatan peringatan ini, sekaligus untuk meningkatkan daya saing warga pelaku usaha disamping meningkatkan omzet penjualan mereka, dan ini menjadi tugas pemerintah untuk membina, membela dan membeli, serta memotong alur distribusi yang seringkali menyebabkan harga di tingkat konsumen mahal. Beras SPHP dijual ke masyarakat dengan harga standar nasional, hal ini juga dalam upaya mengendalikan mahalnya harga beras di pasaran. GPM dimaksud diselenggarakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan dan pengendalian inflasi.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut