get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Sebar Beras Murah Setiap Bulan

Pemkot Cimahi Beri Bantuan Perlengkapan bagi PAUD, TK dan Kesetaraan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 20:11 WIB
header img
Pemkot Cimahi menyerahkan perlengkapan pendidikan non formal tingkat PAUD/TK dan kesetaraan. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemkot Cimahi menyerahkan perlengkapan pendidikan non formal tingkat PAUD/TK dan kesetaraan Tahun Anggaran 2023 kepada peserta didik pendidikan non formal dan kesetaraan di Kota Cimahi. Bantuan tersebut bagian dari layanan pendidikan untuk memotivasi belajar para peserta didik.

Bantuan secara simbolis diserahkan Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan kepada perwakilan siswa di Aula Gedung B Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Secara keseluruhan, bantuan diserahkan kepada peserta didik PAUD dari 291 lembaga PAUD dan TK, peserta didik kesetaraan paket A, B, dan C dari 21 PKB, dan 1 SKB. Adapun bantuan perlengkapan belajar terdiri dari 1 set crayon dan 6 buah buku gambar per anak untuk 2.360 peserta didik PAUD. Sedangkan perlengkapan belajar untuk 1.350 peserta didik kesetaraan terdiri dari 6 buah pinsil, 6 buah bolpoin, dan 1 pak buku tulis per anak.

Dikdik mengatakan, pendidikan merupakan hak asasi manusia setiap warga negara yang dijamin dengan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Setiap individu memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses ke pendidikan yang bermutu, relevan, dan merata.

"Semua individu harus memiliki kesempatan yang setara untuk mendapatkan pendidikan berkualitas," kata Dikdik, dari laman Pemkot Cimahi, Jumat (13/10/2023).

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut