get app
inews
Aa Read Next : Dorong UMKM Naik Kelas, Pos Indonesia Gelar PosAja UMKM Fest 2024

Bantuan Beras Tahap Dua Mulai Didistribusikan, 8,5 Juta KPM Bakal Terima dari Pos Indonesia

Selasa, 12 September 2023 | 16:56 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat meninjau penyaluran CPP tahap dua di Bogor. (Foto: Istimewa)


Untuk menyukseskan penugasan ini, Pos Indonesia telah menyiapkan ribuan armada dan SDM yang siap mengantarkan beras kepada yang berhak. Pos Indonesia juga memastikan beras akan diterima oleh warga di daerah pelosok atau 3T.

“Kami telah menyiapkan dashboard khusus untuk memonitoring pendistribusian beras ini. Di dashboard tersebut tersedia data rencana distribusi bantuan sosial per Kabupaten, gudang dan tanggal. Tersedia juga data rangkuman realisasi kabupaten atau kota hingga tersedia data detail alokasi dan realisasinya,” imbuh dia.

Menurut Dirut, Pos Indonesia bukan kali ini saja mendapat kepercayaan melakukan pendistribusian program bantuan pemerintah. Sebelumnya, Pos Indonesia berhasil mendistribusikan program CPP tahap pertama periode Maret, April, Mei dengan pencapaian 100 persen.

Diketahui, penyaluran CPP untuk bantuan pangan beras periode II direncanakan diberikan kepada 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total 640.590 ton beras. Per KPM akan mendapat 10 Kg beras per bulan selama tiga bulan (September, Oktober, November). 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut