get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Sebar Beras Murah Setiap Bulan

Pemkot Cimahi Umumkan Pemenang Chima 2023, Pj Wali Kota: Kompetisi Ini Dapat Menjadi Budaya

Rabu, 30 Agustus 2023 | 22:55 WIB
header img
Pemkot Cimahi mengumumkan Pemenang Chima Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemerintah Kota Cimahi mengumumkan pemenang kompetisi inovasi Cimahi Motekar Awards (Chima) Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Convention Hall Cimahi Technopark, pada Rabu malam (30/8/2023).

Kompetisi inovasi yang digelar untuk yang ketiga ini mengusung tema Penguatan Inovasi untuk Peningkatan Daya Saing Daerah, dengan tagline “Cimahi Ngahiji untuk Prestasi Cimahi”.

Dalam kompetisi ini terbagi dalam 7 kategori peserta, pertama kategori perangkat daerah, kedua, kategori UPTD/Puskesmas/BLUD/ Kelurahan, ketiga kategori karyawan Pemkot, keempat kategori pelajar dan mahasiswa, keenam kategori tenaga pendidik dan pengajar, keenam kategori masyarakat umum, dan ketujuh kategori perangkat daerah terinovatif.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menjelaskan, bahwa apa yang diakukan dalam kompetisi ini dapat menjadi budaya dan kebiasaan yang baik dalam bekerja menjalankan tugas sehari-hari. Cermati kendala dalam pelaksanaan Tupoksi, kemudian kembangkan kreatifitas yang berasal dari pengetahuan dan ide untuk mencari solusi inovatif terhadap permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, kata Dikdik, jadikan perilaku tersebut sebuah rangkaian kegiatan yang terencana dengan baik dan terintegrasi, mulai dari satuan kerja yang terkecil, di seluruh Perangkat Daerah maupun di masyarakat.

“Dengan semakin banyak peserta, akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi. Dengan demikian kita dapat meningkatkan Indeks Inovasi Daerah (IID) juga Indeks Daya saing daerah (IDSD) Kota Cimahi," tutur Dikdik, dalam siaran persnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut