get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

Ketua PWM Jabar Singgung 3 Batang Jiwa Muhammadiyah, Begini Katanya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 21:11 WIB
header img
Ketua PWM Jabar Ahmad Dahlan resmi membuka Ideopolitor gelombang dua di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga UM Bandung pada Sabtu (19/8/2023). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Ahmad Dahlan resmi membuka Dialog Ideologi, Politik, dan Organisasi (Ideopolitor) gelombang dua di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga UM Bandung pada Sabtu (19/8/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Dahlan menekankan kepada peserta bahwa Dialog Ideopolitor merupakan program Persyarikatan untuk menumbuhkan dan membangun faktor-faktor pendukung bagi terciptanya masyarakat Muhammadiyah yang sebenar-benarnya.

Ahmad Dahlan juga menyinggung soal tiga batang jiwa Muhammadiyah yakni gerakan Islam, gerakan dakwah, dan gerakan tajdid.

”Anak-anak kuliahan menyebutnya itu sebagai hakikat Muhammadiyah,” kata Ahmad Dahlan, dalam siaran persnya.

Oleh karena itu, Ahmad Dahlan berharap para pimpinan Muhammadiyah khususnya di Jawa Barat bisa memahami dan mengejawantahkan konsep sebagai agen gerakan Islam hingga gerakan tajdid.

Sementara itu, Wakil Rektor I UM Bandung Hendar Riyadi mengapresiasi kegiatan Dialog Ideopolitor yang berlangsung dua gelombang di Auditorium KH Ahmad Dahlan.

Dialog Ideopolitor kata Hendar bukan untuk membicarakan politik partisan. Namun, lebih kepada membincangkan pendekatan-pendekatan akademik kelimuan yang menjadi dasar penting dalam pengembangan atau penyegaran ideologi, perluasan wawasan dinamika politik nasional dan global, serta penguatan manajemen organisasi.

”Saya juga mengusulkan agar nanti para peserta ini dibekali dengan semacam buku pedoman leadership. Selama ini referensi tentang leardership masih terbatas," kata Hendar Riyadi.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut