get app
inews
Aa Read Next : Begini Peringatan Hari Bumi di Kota Cimahi

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Begini Kata Pj Wali Kota Cimahi

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:37 WIB
header img
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 digelar Pemerintah Kota Cimahi di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (17/8/2023).

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kota Cimahi diselenggarakan secara tertib dan khidmat, dihadiri oleh Ketua DPRD beserta seluruh anggotanya, unsur Forkopimda, Kesatuan TNI AD Kota Cimahi, Kepala Instansi Vertikal, Perangkat Daerah Kota Cimahi, Rektor dan Ketua Universitas, Sekolah Tinggi/Akademi, Direktur Rumah Sakit, Pimpinan Bank, Pimpinan BUMN, Ketua MUI Kota Cimahi, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua Lembaga Kecamatan dan Kelurahan, Ketua Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Perwakilan Sekolah, dan elemen masyarakat Kota Cimahi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dalam sambutannya menegaskan bahwa peringatan ulang tahun kemerdekaan yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat membawa perubahan dan pembaharuan bagi semua, sebagai bagian dari rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan dan sebuah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dikdik mengajak semua elemen saling bahu-membahu untuk membangun negeri ini, mewujudkan tujuan keberadaan negara ini, dengan mengimplemantasikan tema yang terkandung dalam HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 ini yaitu terus melaju untuk Indonesia Maju.

“Alhamdulillah kita besama-sama melaksanakan upacara dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78. Insya Allah yang kita laksanakan ini tentu memiliki hikmah, adalah bagaimana kami semua dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kemajuan kota, dan kami dari jajaran Forkopimda bersatu padu, bersinergi untuk memastikan Cimahi ini dapat tetap berjalan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan yaitu menjadi kota yang lebih baik, jelas Dikdik, dalam siaran persnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut