get app
inews
Aa Read Next : Buka Supermarket Pertama di Bandung, Rambla Bidik Transaksi Online dan Offline

Bandung Menjadi Kota Macet, Awas Kesehatan Mental Terganggu

Selasa, 15 Agustus 2023 | 08:28 WIB
header img
Para dokter dan tenaga kesehatan RS Edelweiss melakukan kampanye pentingnya kesehatan mental. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Kemacetan yang terjadi di Bandung dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan mental bagi warganya. Masyarakat diminta melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan mengantisipasi terjadinya gangguan mental.

Pentingnya kesehatan mental bagi warga Bandung sejalan dengan kampanye yang dilakukan Rumah Sakit Edelweiss kepada warga Bandung. Direktur Edelweiss Hospital dr. Erchamzah, pihaknya mengambil isu kesehatan mental terkait kemacetan, karena Kota Bandung merupakan kota keempat termacet se-Indonesia dan ke-14 se Asia.

"Keadaan berkendara yang padat dan tidak kondusif seperti macet inilah yang nyatanya dapat memicu kesehatan mental dan emosional pengendara terganggu," katanya.

Menurut dia, Edelweiss berada dekat dengan titik kemacetan, yaitu di area Samsat Soekarno Hatta dan Pasteur. Macet di lampu merah ini disebut yang paling lama.

"Kami ingin mengetahui kondisi pengendara dan memberikan edukasi bagaimana masyarakat kota Bandung tetap bisa mengendalikan diri dan memiliki kesehatan mental yang optimal, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang harmonis dan memberikan contoh positif bagi orang lain.” ungkap dia.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut