get app
inews
Aa Read Next : Buka Supermarket Pertama di Bandung, Rambla Bidik Transaksi Online dan Offline

Potensi Pasar Tumbuh 40 Persen, Telkom Property Garap Bisnis Coworking Space

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:43 WIB
header img
Pembukaan Xircle Coworking Space di Graha Infomedia GMP Buah Batu, Kota Bandung. (Foto/arif budianto).

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Telkom Property mulai menggarap peluang pasar pada bisnis coworking space, melihat potensi bisnis ini yang tumbuh menjanjikan hingga 40 persen. Tahap awal, Telkom Property membangun fasilitas ini di Kota Bandung dan akan membangun di kota lainnya di Indonesia.

Menurut Business Director dari Telkom Property Amini Kusumawati, potensi pasar bisnis coworking space di Indonesia yang diprediksi terus tumbuh dengan pesat. Data Global Coworking Survey, jumlah pengguna coworking space diperkirakan mencapai 360.000 orang pada tahun 2022, meningkat sekitar 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan ini didukung oleh perkembangan bisnis startup dan industri kreatif di Indonesia, yang membutuhkan ruang kerja fleksibel, terjangkau, dan mendukung kolaborasi dengan mitra bisnis dan rekan kerja," jelas dia pada pembukaan Xircle Coworking Space di Graha Infomedia GMP Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (5/7/2023).

Menurut dia, Xircle Coworking Space hadir dengan konsep inovatif, fleksibilitas, lingkungan kolaboratif, fitur teknologi, serta keberagaman fasilitas dan layanan yang ditawarkan. Xircle menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari lebih dari sekedar tempat kerja, tetapi juga sebagai tempat untuk berkolaborasi, tumbuh, dan terhubung dengan komunitas yang serupa.

"Kami sangat bersemangat mengumumkan pembukaan Xircle Coworking Space di Buahbatu ini. Melalui Xircle, Telkom Property ingin mengembangkan usaha di industri co-working space dan menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang kerja yang modern dan kolaboratif," kata Amini.

Ke depan, Telkom Property memiliki rencana untuk mengembangkan layanan Xircle Co-Working Space di lokasi lain selain di Kota Bandung, seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih luas dan menjangkau pasar yang lebih besar.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut