get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

Fokus Pembinaan Sepakbola Usia Dini, Ridwan Kamil Gandeng POR UNI Gelar Piala Gubernur Jabar

Selasa, 27 Juni 2023 | 13:24 WIB
header img
SSB legendaris asal Kota Bandung, POR UNI diberikan mandat oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk melaksanakan kompetisi sepakbola usia dini dengan tajuk Piala Gubernur Jabar 2023 yang digelar 12-16 Juli 2023. (Foto: Istimewa).

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) legendaris asal Kota Bandung, POR UNI (Uitspaning Na Inspanning) diberikan mandat oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk melaksanakan kompetisi sepakbola usia dini dengan tajuk 'Piala Gubernur Jabar 2023' yang digelar 12-16 Juli 2023, sebagai bentuk pengembangan bibit pesepakbola usia dini di Indonesia.

Ketua Umum pengurus POR UNI Bandung, Benny Oewes mengatakan melalui kompetisi Piala Gubernur Jabar ini pihaknya mencoba membuat kegiatan sepakbola amatir dengan konsep profesional.

"Melalui kompetisi sepakbola kelompok umur ini, kami ingin terus meningkatkan prestasi sehingga UNI dapat konsisten menciptakan para pemain sepakbola bertalenta di masa mendatang. UNI ingin menciptakan pemain bertalenta tinggi sehingga levelnya bisa berbicara di tingkat internasional," ujar Benny, Selasa (27/6/2023).

Benny juga menambahkan Piala Gubernur Jabar yang akan digelar tahun ini merupakan bentuk komitmen UNI terhadap pembinaan sepakbola usia dini di Indonesia. Sebagai salah satu sekolah sepakbola tertua di Indonesia, POR UNI Bandung banyak diakui sebagai tempat lahirnya para legenda Persib dan penyuplai pesepakbola bagi tim nasional Indonesia seperti Herry Kiswanto, Adeng Hudaya, Yaris Riyadi, Zaenal Arif, Eka Ramdani sampai era Febri Haryadi dan Beckham Putra di masa sekarang.

"Dengan segala prestasi yang telah ditorehkan POR UNI untuk sepakbola Indonesia, Kang Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat sangat mendukung adanya kompetisi ini. Dukungan dari Gubernur ini juga membuktikan kredibilitas UNI sebagai SSB yang kredibel dan profesional," imbuhnya.

Dilansir melalui unggahan media sosial POR UNI Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengajak SSB seluruh Indonesia untuk ikut berkompetisi sebagai bentuk pembinaan bagi insan muda pesepakbola nasional.

"Saya mengajak kepada seluruh SSB di Indonesia untuk turut berkompetisi dalam kejuaraan sepakbola kelompok umur yang diselenggarakan UNI Footbal Development sebagai bentuk pembinaan bagi seluruh pesepakbola muda melalui atmosfer kompetisi yang djalankan secara profesional," ucapnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut