get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

SmartTren Ramadan Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Rangkaian Kegiatannya

Rabu, 29 Maret 2023 | 11:09 WIB
header img
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan SmartTren Ramadan Tahun 2023 di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jabar, Kota Bandung, Senin (27/3/2023) secara virtual. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum membuka kegiatan SmartTren Ramadan Tahun 2023 di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jabar, Kota Bandung, Senin (27/3/2023) secara virtual. Pembukaan tersebut juga diikuti sekitar 1 juta siswa yang hadir secara virtual. 

Ada berbagai rangkaian kegiatan pada SmartTren Ramadan tahun ini. Yaitu, Kajian Islam di Sekolah (KIDS), Infaq Massal Aktualisasi Masagi (IMAM), Gerakan Wakaf Al-Qur'an, Rantang Cinta Pramuka untuk Sesama, Penulisan Mushaf Al-Qur'an, dan ditutup dengan BUBOS7 “Bertasbih” (Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih 2023). 

Wagub berharap, kegiatan ini mampu mendidik karakter siswa. Sebab, di usia remaja ini banyak perubahan dan besarnya rasa ingin tahu siswa tentang hal-hal baru yang bisa jadi menyimpang. 

“Ada hal substansi yang saya harap jadi pembahasan utama, yakni ilmu tauhid dan salat. Melalui kegiatan ini, hal baik yang terjadi adanya penyempurnaan bacaan salat para siswa,” tuturnya, dari laman resmi Disdik Jabar.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut