get app
inews
Aa Read Next : Penggiat Pendidikan Ingatkan MPLS Bukan Sarana Perploncoan

SMAN 2 Lembang Umrahkan Siswa Penghafal Alquran

Rabu, 15 Februari 2023 | 17:56 WIB
header img
SMAN 2 Lembang Umrahkan Siswa Penghafal Alquran. (Foto: Disdik Jabar)

BANDUNG BARAT, iNewsCimahi.id - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lembang kembali mengumrahkan tiga siswa penghafal Alquran. Mereka adalah Alifa Chaerunnisa, Muhammad Aouriel Ghifari, dan Falizka Syalsabila.

Ketiganya mendapatkan beasiswa umrah setelah lulus Munaqosah Tahfidz Alquran tahun 2023. Mereka akan didampingi Ibu Ani Karolina yang juga terpilih berangkat umrah usai mengikuti munaqosah khusus guru dan tenaga kependidikan.

Kepala SMAN 2 Lembang, Ernawati menuturkan, pihaknya berupaya konsisten menyelenggarakan program unggulan sekolah yang telah berlangsung sejak 2019 ini. Sebagai nakhoda baru, Ernawati begitu tersentuh dengan program beasiswa tahfiz tersebut. 

"Ini luar biasa dan menyentuh sekali. Awal mendengar (program ini) saya sampai menangis, memang luar biasa. Guru-guru dan siswanya luar biasa dalam bekerja sama menyukseskan program ini," ungkapnya, dari laman resmi Disdik Jabar, beberapa hari yang lalu.

Sebab, lanjutnya, biaya beasiswa berasal dari infak seluruh keluarga besar SMAN 2 Lembang. Ernawati pun berkomitmen akan melanjutkan program tersebut. Sebab, program ini mampu menggali pendidikan karakter para siswa. 

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut