get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Ikuti Kontes Cimahi Motekar Award 2022, Agus Nugroho Raih Juara 1

Senin, 05 Desember 2022 | 15:44 WIB
header img
pemenang kontes Cimahi Motekar Award 2022, Agus Nugroho. Foto: iNewsCimahi.id/Okky Adiana

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat SMKN 1 Cimahi, Agus Nugroho meraih Kontes Cimahi Motekar Award 2022 (CHiMa 2022) sebagai pemenang ke-1 untuk katagori Inovasi Guru Jenjang SD/SLTP dan SLTA pada Oktober 2022 lalu. Hal ini dalam menjawab masalah kebekerjaan siswa SMK diluar pemetaan kebekerjaan yang disalurkan ke Industri.

Judul yang disampaikan dalam lomba karya inovasi Chima 2022 ini adalah "Pengembangan model peta Jalan penerapan kewirausahaan untuk siswa SMK dalam rangka menyiapkan generasi emas 2045." Apa yang dimaksud dengan model peta Jalan penerapan kewirausahaan.

Menurut Agus, model ini dimaksudkan untuk memudahkan sekolah dalam menerapkan kewirausahaan yang merupakan salah satu dari target kebekerjaan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Terlebih masalah penanggulangan pengangguran merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh pemerintah kota Cimahi maupun pemerintah pusat. 

"Model ini mencoba menjawab secara teknis tentang bagaimana kewirausahaan dapat menjadi sebuah pilihan kebekerjaan yang akan menguatkan perkenomian baik sacara mikro maupun makro," ujar Agus, saar ditemui di sekolahnya, SMKN 1 Cimahi, Senin (5/12/2022).

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut