Logo Network
Network

Heboh, Pekerja Proyek di Bandung Barat Dikagetkan Puluhan Anak Ular Kobra

Yuwono Wahyu
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 13:14 WIB
Heboh, Pekerja Proyek di Bandung Barat Dikagetkan Puluhan Anak Ular Kobra
Petugas Pemadam evakuasi anak ular kobra (foto: tangkapan layar)

BANDUNG BARAT, iNewsCimahi.id – Sejumlah anak ular kobra menimbulkan kehebohan pada pekerja proyek yang hendak memasang paving blok di salah satu saluran perusahaan. Lima anak ular kobra berhasil dievakuasi, setelah petugas pemadam kebakaran setempat menyisir lokasi.

Di antara puluhan anak ular kobra jawa, yang muncul di salah satu perusahaan di kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, lima di antaranya yang terlihat dan dievakuasi petugas pemadam kebakaran setempat.

Saat pertama ditemukan, anak-anak ular tersebut berjumlah banyak namun sebagiannya menghilang diduga kabur dan sebagiannya dimakan oleh reptil lainnya. Kondisi itu tentu membuat resah dan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pekerja proyek.

Menurut pegawai proyek, Syhadat mengatakan, dikawasan pabriknya itu sering kali ditemukan sejumlah ular dengan jenis berbeda, guna memberikan kenyamanan bagi para pekerjanya pihaknya kemudian langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran setempat. agar disevakuasi ke habitatnya. “Banyak ular disini, beda-beda jenisnya,” kata Syahadat, Rabu (1/2/2023).

Luasnya area pabrik, menjadi salah satu kendala petugas dalam melakukan pencarian ular sehingga membutuhkan waktu cukup lama. Setelah dua jam penyisiran, pencarian pun dihentikan sementara, hanya jika kembali ada lagi ditemukan ular, pihak pabrik bisa langsung menghubungi kembali petugas pemadam kebakaran setempat.

Editor : Andi Hadiana
Bagikan Artikel Ini