Logo Network
Network

Bandara Kertajati Bakal Dijual, DPRD Jabar : Manajemen Buruk!

Andi Hadiana
.
Senin, 23 Januari 2023 | 14:43 WIB
Bandara Kertajati Bakal Dijual, DPRD Jabar : Manajemen Buruk!
Bandara Kertajati akan dijual, peminatnya dari India dan Arab Saudi. (Foto: Agung)

BANDUNG, iNewsCimahi.idBandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, dikabarkan akan dijual. Kabar tersebut diungkapkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, setelah melaksanakan beberapa kegiatan kunjungan ke Timur Tengah dan India. 

Menteri Perhubngan, Budi Karya Sumadi menjelaaskan bahwa ada pihak dari Arab Saudi dan India yang berminat untuk membeli saham PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB). 

"Kami menawarkan bersama-sama dengan Pemda Jabar, menawarkan untuk kita diskusi. Dari India dan Saudi berminat untuk membeli saham dari Kertajati," kata Budi, seperti dikutip Sindonews, Senin (23/1/2023). 

Menanggapi kabar tersebut, anggota DPRD Jabar, Daddy Rohanady menegaskan, salah satu alasan Bandara Kertajati akan dijual karena buruknya manajemen sehingga tidak mampu mengembangkan potensi bandara tersebut. 

Meski demikian, Daddy berharap pemerintah untuk memikirkan kembali rencana penjualan Bandara BIJB ini secara matang. 

"Apapun kebijakan yang diambil, tentu selayaknya sudah memikirkan semua plus-minusnya. Bisa jadi hal itu dilakukan, karena manajemen yang ada dianggap tidak mampu mengembangkan bandara tersebut," paparnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini