get app
inews
Aa Read Next : Pakar Psikologi Unpad: Generasi Muda Perlu Kedepankan Aspek Rasional

Keren! Lima Prodi FPIK Unpad Raih Akreditasi lnternasional ASIIN

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:47 WIB
header img
Gedung Dekanat FPIK Unpad. (Foto: Humas Unpad)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Lima program studi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran berhasil meraih akreditasi internasional ASIIN atau “Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik” yang berbasis di Jerman.

Lima prodi tersebut, yaitu, Perikanan, Ilmu Kelautan, Perikanan Kampus Pangandaran, Magister Ilmu Perikanan, dan Magister Konservasi Laut. Lima prodi tersebut telah menjalani visitasi akreditasi internasional secara daring pada 23 - 29 September 2022.

Dekan FPIK Unpad Dr. Sc.agr. Yudi Nurul Ihsan, M.Si., mengatakan, proses untuk mendapatkan akreditasi internasional tersebut dilakukan selama satu tahun.

Dalam menyiapkan hal ini, fakultas membentuk tim adhoc akreditasi internasional yang berkoordinasi dengan Kantor Internasional dan Satuan Penjaminan Mutu di tingkat universitas.

“Dengan dukungan program Pirsa dari Unpad, tim bekerja menyiapkan dokumen Self Assesment Report dan dokumen pendukung lainnya,” kata Yudi, dari laman resmi Unpad.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut