get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Antisipasi Pelajar agar Tak Terlibat Geng Motor, Disdik Kota Cimahi Lakukan Ini

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:11 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengatakan, terkait pencegahan agar pelajar tidak terlibat aksi brutal geng motor itu, pihaknya tengah merumuskan upaya pencegahan dengan berbagai macam kegiatan pembinaan. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengatakan, terkait pencegahan agar pelajar tidak terlibat aksi brutal geng motor itu, pihaknya tengah merumuskan upaya pencegahan dengan berbagai macam kegiatan pembinaan.

Pihaknya juga bakal menggelar kegiatan penyuluhan hukum bagi para pelajar tersebut pada tahun 2023 dengan melibatkan pihak kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi.

"Pak Pj Wali Kota juga sudah meminta kerja sama dengan TNI dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan pelajar," ujar Harjono, dari laman Pemkot Cimahi, Selasa (17/12023).

Apalagi selama ini, kata Harjono, sudah banyak program pembinaan pelajar yang dilakukan sepanjang tahun 2022 seperti program MUI Go To School, Satnarkoba Polres Cimahi, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cimahi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba pada pelajar.

"Program itu secara bertahap masuk ke SMP dan SD karena kenakalan remaja termasuk geng motor yang biasanya sejalan juga dengan penyalahgunaan narkoba dan minuman keras," ucapnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut