get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Gugup Lawan Uzbekistan

Gagal Capai Target untuk Timnas, Shin Tae-yong Pulang Kampung

Senin, 16 Januari 2023 | 21:12 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi arahan di laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Timnas Vietnam (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA, iNewsCimahi.id  - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) sudah dievaluasi usai Skuad Garuda gagal pada Piala AFF 2022. Hal tersebut disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Akan tetapi, Indra tak mengungkapkan hasil evaluasi itu secara rinci. 

Seperti kita ketahui, Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Piala AFF 2022 lalu hanya berhasil sampai babak semifinal. Dengan demikian, Timnas Indonesia tidak berhasil mencapai target untuk menjadi juara.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 menjelaskan, evaluasi tersebut berlangsung pada, Minggu (15/1/2023). Dalam evaluasi itu pihaknya pun sudah menerima berbagai penjelasan Shin Tae-yong dengan kegagalan itu.

"Hasil evaluasi saya laporkan dulu ke Ketum PSSI dan Exco. Saya lagi bikin rangkuman hasil diskusi yang berlangsung hampir dua jam khusus Piala AFF 2022," kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (16/1/2023)

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan diskusi itu memang fokusnya dalam segi teknis saja. Pasalnya, menjadi juara Piala AFF 2022 adalah janji pelatih asal Korea Selatan itu.

Editor : Andi Hadiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut