get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir Bandung

FAGI Jabar Bagikan Ratusan Pemainan Lato-lato di Lokasi Pengungsian Cianjur

Jum'at, 13 Januari 2023 | 10:07 WIB
header img
Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat bagikan Lato-lato kepada anak-anak di pengungsian korban gempa di Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNewsCimahi.id - Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat bagikan Lato-lato kepada anak-anak di pengungsian korban gempa di Cianjur, beberapa daerah yang terkena dampak gempa seperti kampung Delapanbelas, Pasir Sapi, Baruadua, Barukaso, Jamaras, Sarampad, Cirumput, Longkewang semuanya berada di kecamatan Cugenang Cianjur.

FAGI beralasan bagikan Lato-lato karena anak-anak di daerah tersebut belum bisa sekolah secara normal karena gedung sekolah mereka belum bisa dipergunakan, karena beberapa sekolah sudah diratakan dengan tanah.

Sebagai solusinya mereka belajar daring atau di sekolah tenda darurat. Oleh karena itu FAGI bagikan Lato-lato untuk mengisi kekesongan kegiatan anak-anak tersebut di pengungsian.

"Kami mendapat bantuan dari para donatur untuk beli Lato-lato tersebut diantatanya dari warga komunitas Sehati Bandung dan beberapa masyarakat Rukun Warga diantaranya dari warga RW 07 Cipamokolan. Menurut Kami Lato-lato bermanfaat walaupun ada beberapa Dinas Pendidikan kota/Kabupaten melarangnya di bawa ke sekolah," papar Ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan, dalam siaran persnya, Jumat (13/1/2023).

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut