get app
inews
Aa Read Next : Begini Peringatan Hari Bumi di Kota Cimahi

Dinas Kebakaran Kota Cimahi Laksanakan Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran bagi Siswa

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:09 WIB
header img
Dinas Kebakaran Kota Cimahi meggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran bagi orang tua siswa pada kegiatan pengenalan profesi pemadam kebakaran pada lingkup pendidikan. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi meggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran bagi siswa-siswi, orang tua siswa, serta guru yang ada di Taman Kanak-Kanak Kencana Vinca. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Damkar Kota Cimahi, pada Rabu (21/12/2022).

Mereka cukup antusias mengikuti kegiatan pencegahan dan penyuluhan kebakaran. Dalam kegiatan ini, ada 28 siswa, 28 orangtua yang mendampingi dan tiga orang guru TK Kencana Vinca.

Mereka mengikuti metode pengenalan profesi pemadam kebakaran bagi siswa serta pemberian materi dan praktik simulasi penanganan kebocoran gas elpiji bagi orang tua dan guru.

"Kita siapkan peralatan dan sarana prasarananya. Misal, tabung gas elpiji 3 kg, regulator, selang gas, pemantik api, mobil unit pancar, peralatan penanggulangan kebakaran, drum pembakaran dan BBM," ujar Kepala Damkar Uus Supriyadi, Rabu (21/12/2022).

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut