get app
inews
Aa Read Next : Warek UM Bandung Sambut Baik Kehadiran UKW

Harry Kane Merasa Bersalah, Timnas Inggris Tergusur dari Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 | 13:20 WIB
header img
Harry Kane di laga Timnas Inggris vs Timnas Prancis pada perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AL KHOR, iNewsCimahi.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, merasa bertanggung jawab atas kegagalan timnya menembus semifinal Piala Dunia 2022. Pasalnya, hal itu turut terjadi karena kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti kedua Timnas Inggris kala melawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Ya, Inggris harus menelan pil pahit di Piala Dunia 2022. Mereka tersingkir dari ajang itu usai kalah 1-2 dari Prancis di babak perempatfinal.

Kane sejatinya berhasil membawa The Three Lions –julukan Inggris- menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 54. Dia mencetak gol lewat tendangan dari titik putih pada pertandingan yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB itu.

Sebelumnya, gol sensasional Aurelien Tchouameni membuat Prancis unggul lebih dulu pada menit 17. Akan tetapi, tandukan Olivier Giroud pada menit 78 akhirnya memastikan kemenangan Les Bleus –julukan Prancis.

Alhasil, Pasukan Gareth Southgate menelan kekalahan dan tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2022. Hasil tersebut pun membuat Inggris menjadi tim yang paling sering terhenti di babak perempatfinal sepanjang sejarah Piala Dunia. Kane pun tak memungkiri bahwa ini akan menjadi masa-masa sulit bagi timnya untuk beberapa waktu.

“Pastinya ini masa-masa yang akan sulit untuk dijalani untuk jangka waktu tertentu. Sulit untuk menerima kekalahan ini secara pribadi dan untuk tim,” kata Kane, dilansir dari Metro, Minggu (11/12/2022).

Editor : Megha Nugraha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut