get app
inews
Aa Read Next : UM Bandung Siapkan Generasi Masa Depan yang Kuasai Teknologi

Soal Lelang 100 Pulau di Maluku Utara, Begini Komentar Mendagri Tito Karnavian 

Selasa, 06 Desember 2022 | 13:45 WIB
header img
Heboh 100 pulau di Maluku Utara akan dilelang situs asing, ini kata Mendagri Tito Karnavian. (foto: Antara)

 

JAKARTA, iNews.Cimahi.id –  Mengenai kabar rencana lelang 100 pulau di Kepulauan Widi, Maluku Utara di situs asing, Sotheby's Auction Concierge, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akhirnya buka suara 

Menurutnya, PT Leadership Islands Indonesia (LII) pada 2015 lalu sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan bupati dan gubernur setempat untuk melakukan pengembangan pulau tersebut. 

"Pada intinya (PT LII) akan mengembangkan kawasan sebagai eco-tourism. Sebetulnya bagus menurut saya, daripada dia tidak digunakan kosong begitu saja," kata Tito di Jakarta, Senin (5/12/2022). 

Namun dalam perjalanannya, mereka kekurangan dana hingga membuat proyek tersebut mangkrak. Bahkan janji pembangunan eco-tourism belum bisa direalisasikan hingga saat ini. Karena itu, menurut Tito, PT LII berusaha mencari modal untuk melanjutkan proyek tersebut.  

"Kemudian dia mencari pemodal asing, makanya dia naikkan ke lelang itu. Tujuannya bukan melelang untuk dijual. Tujuannya untuk menarik investor saja, itu boleh saja," ujarnya.

Editor : Andi Hadiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut