get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Cimahi Bersama Forkimpida Tinjau Perayaan Natal

Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, PLN Siapkan Ribuan Personel Amankan Pasokan Listrik  

Selasa, 06 Desember 2022 | 11:35 WIB
header img
Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, PLTN Siapkan Ribuan Personel Amankan Pasokan Listrik (FOTO: MNC Media)

 
 
"Dalam apel tersebut kami inspeksi personel dan peralatan yang ada,"terang dia
 
Para personel akan disiagakan agar listrik tetap nyala selama pernikahan Kaesang dengan Erina. Agenda awal bulan Desember ini juga sebagai rangkaian menjaga pasokan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
Dia menambahkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Siaga Nataru, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY menerjunkan sebanyak 5.574 personel yang terdiri dari 1.174 personel petugas teknik PLN, 3.606 personel pelayanan teknik, 108 personel petugas PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) 
 
"Dan masih ada 693 personel pendukung lainnya,"tambahnya 
 
Dia menambahkan prioritas pengamanan akan diberikan pada kunjungan VVIP di wilayah Provinsi Jateng dan DIY sehubungan dengan adanya perhelatan pernikahan putra Presiden-RI, Joko Widodo. prioritas lain adalah pengamanan kelistrikan selama perhelatan nanti akan dilakukan pada beberapa titik lokasi penting.
 
Selain itu PLN juga mempersiapkan 93 Posko Siaga yang berlokasi di unit PLN wilayah Jawa Tengah dan DIY. Untuk mendukung kinerja di lapangan, PLN membekali personel dengan peralatan pendukung meliputi 14 unit kendaraan PDKB sentuh langsung, 30 unti gardu bergerak, 3 unit kabel bergerak, 19 unit genset, serta 5 unit UPS. 
 
"PLN juga memberlakukan metode borderless petugas guna mengantisipasi kondisi darurat,"terang dia.
 
Lebih lanjut Jatmiko menjelaskan bahwa prioritas pengamanan dilakukan untuk lokasi pernikahan nanti. Sementara untuk Nataru, pengamanan akan dilakukan di tempat ibadah seperti gereja, tempat pelayanan publik meliputi stasiun, terminal, hotel, bandara, serta kantor pemerintahan yang terkait dengan pelayanan publik.
 
Dalam kesempatan yang sama, Jatmiko menegaskan kepada pasukan siaga keandalan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan harus mengutamakan keselamatan kerja dengan melakukan cek rutin peralatan serta tentunya tidak menganggap remeh pekerjaan agar tidak terjadi accident.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut