Inaba Luluskan 444 Tersebar dari Program Magister dan Sarjana Prodi Terbaiknya

Okky Adiana
Inaba melepas sebanyak 444 lulusan yang tersebar dari program magister dan sarjana program studi terbaiknya di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Sabtu (5/10/2023). (Foto: istimewa)

Di tempat sama, Ketua Tim Kerja Kelembagaan Sarana dan Prasarana LLDIKTI Wilayah IV, Lestari memberikan pandangannya terkait tantangan yang dihadapi lulusan perguruan tinggi saat ini. Ia berharap lulusan, khususnya dari Inaba, tidak hanya berfokus pada mencari pekerjaan, tetapi juga mampu menciptakan peluang usaha sendiri.

 

“Di zaman yang penuh perubahan seperti sekarang, lulusan harus bisa memanfaatkan peluang yang ada. Jangan hanya berdiam diri menunggu pekerjaan, tetapi sebisa mungkin menciptakan lapangan pekerjaan, apapun bidangnya,” tegas Lestari.

 

Lestari menambahkan, kecenderungan dunia kerja saat ini lebih mengarah pada kewirausahaan. Oleh karena itu, mahasiswa harus memiliki inisiatif untuk melihat peluang bisnis di sekitarnya.

 

“Kalau kita hanya menunggu lowongan pekerjaan, saingannya sangat banyak. Jadi, sambil menunggu, sebaiknya lihat peluang pekerjaan apa yang bisa dijalankan,” katanya. 

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network