Inaba Luluskan 444 Tersebar dari Program Magister dan Sarjana Prodi Terbaiknya

Okky Adiana
Inaba melepas sebanyak 444 lulusan yang tersebar dari program magister dan sarjana program studi terbaiknya di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Sabtu (5/10/2023). (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Indonesia Membangun (Inaba) melepas sebanyak 444 lulusan yang tersebar dari program magister dan sarjana program studi terbaiknya di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Sabtu (5/10/2023).

 

Rektor Inaba, Mochamad Mukti Ali mengatakan, para mahasiswa yang dikukuhkan telah mendapatkan pendidikan pelatihan di dunia kampus. Upaya tersebut wujud nyata Inaba untuk mendorong lulusan berkembang dan menjawab tantangan industri. 

 

 “Supaya bisa berguna bagi seluruh masyarakat. Paling intinya adalah bagaimana mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat selama ini,” ujarnya, saat ditemui seusai acara, Sabtu (5/10/2024). 

 

Lebih lanjut, Inaba membuat kebijakan untuk mewadahi kompetensi yang dimiliki mahasiswa di bidangnya masing-masing.

 

“Sehingga kita harapkan para lulusan akan lebih mudah cepat diserap oleh dunia kerja, karena memang kita punya kompetensi skala internasional,” imbuhnya. 

 

Selama masa kuliah, katanya, ada pembekalan kepada mahasiswa terutama  terkait program Indonesia Emas 2045.

 

Hematnya, pendidikan memiliki peran krusial dalam mewujudkan Indonesia Emas salah satu caranya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan menghasilkan SDM yang terampil, kompetitif, dan inovatif, yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial.

 

“Jadi ini sesuai dengan visi misi kami bahwa ingin menjadi digital entrepreneur university,  artinya kami memberikan bekal pada anak didik untuk menjadi entrepreneur. Ini dibuktikan dengan beberapa mata kuliah yang langsung praktek,” ucapnya. 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network