Kolaborasi Lintas Sektor di Kota Cimahi untuk Penangulangan TBC Menuju Eliminasi Tahun 2030

Okky Adiana
Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar Pertemuan Lintas Sektor dan Lintas Program dalam Penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Unjani Kota Cimahi, Rabu(28/8/2024). (Foto: istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar Pertemuan Lintas Sektor dan Lintas Program dalam Penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Unjani Kota Cimahi, pada Rabu (28/8/2024). 

 

Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Mulyati, dan dihadiri oleh 47 tamu undangan yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, perwakilan kecamatan, kelurahan, kepala puskesmas, sertamitra-mitra yang berkontribusi dalam program penanggulangan TBC.

Dalam sambutannya saat membuka acara Mulyati menyoroti bahwa pada tahun 2023, Kota Cimahi melaporkan 4.603 kasus TBC dari estimasi 4.570 kasus. 

 

Dari jumlah tersebut, 4.117 pasien telah memulai pengobatan. Data ini menunjukkan bahwa masih ada tantangan dalam inisiasi pengobatan, sertarendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pengobatanTBC. 

 

"Penyakit TBC tidak hanya berdampak pada sektorkesehatan, tetapi juga pada aspek sosial dan ekonomimasyarakat," ujar  Mulyati.

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network