ITB Gelar Sidang Terbuka Peringatan 104 Tahun PTTI

Okky Adiana
ITB menggelar Sidang Terbuka Peringatan 104 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PTTI) di Aula Barat, ITB Kampus Ganesha, Rabu (3/7/2024). (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Sidang Terbuka Peringatan 104 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PTTI) di Aula Barat, ITB Kampus Ganesha, Rabu (3/7/2024). 

 

ITB yang pada tahun 2024 ini berusia 104 tahun, menjadi perguruan teknik tertua di Indonesia, yang diawali dengan pendirian Technische Hoogeschool te Bandoeng pada 3 Juli 1920.

 

Pada tahun ini, ITB tengah menuntaskan sejumlah pembangunan fasilitas strategis baru, antara lain Science Techno Park Ganesha di Gedebage, Laboratorium Kerja Sama Riset Indonesia-Cina New Energy Materials and Metalurgical Engineering Technology di ITB Kampus Jatinangor, Teleskop Radio VLBI Global Observing System (VGOS) di Observatorium Bosscha, serta Laboratorium XV Gedung Rekayasa Molekuler dan Material Fungsional. 

 

Keberadaan fasilitas tersebut menjadi bagian dari proses modernisasi dan penguatan ITB dalam paruh kedua 100 tahun ke depan.

 

Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., dalam sambutannya mengatakan, sejak di masa awal kelahirannya, PTTI telah memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan rakyat dan bangsa Indonesia. 

 

"Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi teknik yang tertua, ITB telah memusatkan perhatian dan memainkan peranan kepeloporan pada pendidikan, pengembangan, dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek),” ujarnya dalam siaran persnya.

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network