Berikan Edukasi Politik, Begini Sosok Calon Pemimpin Kota Bandung yang Diinginkan Muhammadiyah!

Okky Adiana
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung menggelar Diskusi Publik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung di Aula Al-Irfani, Jalan Kadipaten Raya Nomor 04-06, Bandung, pada Minggu (23/6/2026). (Foto: istimewa)

Ia juga mengkritik fenomena calon pemimpin yang lebih menonjolkan popularitas di kalangan generasi muda tanpa menunjukkan ciri-ciri sebagai calon pemimpin yang sebenarnya. Selain itu, ia menyoroti sumber daya manusia dan pasifnya generasi milenial terhadap isu-isu politik.

 

"Generasi Z saat ini menjauhi politik. Mereka asyik dengan ponsel mereka, bahkan ketika diajak berbicara mereka tidak melihat orang yang mengajak bicara, tetapi mata mereka tetap ke ponsel. Ini juga persoalan serius," kata Nugraha.

 

Sementara itu, narasumber ketiga adalah Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ahmad Rahmat Purnama, yang menyoroti masalah sampah di Kota Bandung. Menurutnya, masalah tersebut dapat diatasi dengan langkah-langkah nyata. Misalnya, regulasi yang jelas, institusi yang fokus, kesiapan teknologi pengolah sampah, dan partisipasi aktif masyarakat.

 

"Selain itu, anggaran untuk penanganan sampah juga harus ditingkatkan. Menurut penelitian, dana yang dibutuhkan untuk penanganan sampah di Kota Bandung adalah enam ratus miliar, sedangkan hari ini kecil dari itu. Beberapa langkah ini harus diambil agar masalah sampah bisa diselesaikan," tegas Purnama.

 

Ia juga menyoroti masalah tenaga kerja, PHK, pengangguran, serta judi online yang banyak merugikan masyarakat. 

 

"Oleh karena itu, Kota Bandung butuh pemimpin yang jujur, amanah, cerdas, dan komunikatif," pungkas Purnama.

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network