Mahasiswa SBM ITB Paparkan Ide Kreatif untuk Pariwisata Cisurupan di depan Pemkot Bandung

Okky Adiana
Kepala Bidang Pariwisata, Yayah Sumiati., S.Ip., M. Si, (foto: istimewa)

Mahasiswa asal Spanyol di kelas Pemasaran Perhotelan dan Pariwisata SBM ITB, Cristobal Beetz Sanclemente, merasa sangat senang bisa membantu dia untuk lebih memahami budaya, tradisi, serta kehidupan di Bandung.

 

"Saat saya datang ke Indonesia, saya tidak mengira akan begitu banyak hal yang ditawarkan kepada saya sebagai turis. Namun, mengikuti mata kuliah ini, saya belajar lebih banyak tentang budaya, tradisi, menjelajahi kota, Taman Cisurupan, dan Sein Farm, ini sangat membantu saya untuk menyesuaikan diri dengan Bandung, mencintainya lebih lagi, dan menjadi bagian dari gaya hidup Sunda. Saya sangat bersyukur atas kursus ini karena memberikan pengalaman tambahan selama waktu saya di Indonesia," papar Cristobal Beetz Sanclemente.

 

Cristobal bahkan menyampaikan bahwa dia sangat bahagia selama berada di Bandung, bahkan tidak ingin meninggalkan Bandung.

 

Melalui presentasi ini, mahasiswa mata kuliah Hospitality and Tourism Marketing diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang berharga berupa ide-ide inovatif, kreativitas, serta masukan yang konstruktif kepada berbagai pihak terkait. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menerapkan teori yang telah dipelajari dalam konteks nyata, sekaligus berkontribusi positif bagi pengembangan pariwisata lokal.

 

Kehadiran berbagai pihak dalam acara ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antar stakeholder dalam mengembangkan pariwisata di Kelurahan Cisurupan.
 

Dengan demikian, potensi wisata yang dimiliki dapat dikelola dan dipromosikan dengan lebih baik, memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat setempat.

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network