SBM ITB Berpartisipasi dalam Konferensi Akreditasi Asia Pasifik 2024 di Bali

Okky Adiana
APAC 2024 akan menjadi acara penting dalam dunia pendidikan, yang akan mengumpulkan para pembuat kebijakan, akademisi, badan akreditasi, dan pemangku kepentingan dari seluruh wilayah Asia Pasifik. (Foto: istimewa)

Sementara itu, Yuanita Handayati, Koordinator Manajemen Mutu dan kepala Lab Games edukasi dari SBM ITB menambahkan “APAC 2024 akan menampilkan beragam sesi, termasuk keynote speech, diskusi panel, pameran, dan kesempatan berjejaring, yang semuanya disesuaikan untuk memenuhi minat dan kebutuhan peserta. 

“Pembicara utama akan berbagi wawasan tentang tren dan praktik terbaik dalam akreditasi, berdasarkan keahlian dan pengalaman mereka yang luas untuk menginspirasi dan memberikan informasi kepada peserta, sedangkan diskusi panel akan fokus sebagai forum dinamis untuk bertukar ide dan perspektif tentang isu-isu kritis yang dan tantangan  akreditasi, mendorong solusi kolaboratif dan strategi yang dapat diterapkan untuk mendorong perubahan positif”.

 

Salah satu pembicara dalam konferensi, Prof. Aurik Gustomo, Guru besar bidang pengembangan SDM dari SBM ITB akan mengisi  sesi panel tentang  Menyeimbangkan Kebutuhan Akreditasi Internasional dan Nasional". Selain itu, Laboratorium games Edukasi dari SBM ITB akan menampilkan games edukatif inovatif  di venue pameran selama konferensi.

 

APAC 2024 diharapkan menarik sekitar 300 peserta dari berbagai negara, termasuk pada Dekan, wakil dekan, manajer akreditasi, koordinator jaminan kualitas, kepala departemen, dan staf profesional. Konferensi ini sangat bermanfaat bagi perguruan tinggi yang bersiap untuk mengejar Akreditasi AACSB dan mereka yang mempersiapkan kunjungan akreditasi awal atau tinjauan peningkatan berkelanjutan dalam beberapa tahun mendatang. 

 

SBM ITB merupakan sekolah bisnis yang telah meraih akreditasi AACSB pada tahun 2021 dan hanya kurang dari 6% sekolah bisnis di dunia yang mendapatkan akreditasi ini.

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network