Pemkot Cimahi Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Gubernur dan Wali Kota 2024

Okky Adiana
Jelang Pilkada, Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024 di Aula Gedung Cimahi Techno Park, Selasa (4/6/2024) (foto: istimewa)

Menurutnya untuk penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas maka penyelenggaranya harus menyelenggarakan tentu sesuai dengan aturan, yaitu benar dan baik, "Makanya dihadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu, pengamanannya didukung juga oleh unsur gakumdu yaitu Kejari, Polres dan disupport juga oleh Kodim. 

Totong juga menyatakan bahwa pelaksanaan Pilkada yang aman itu mahal, namun lebih mahal lagi bilamana tidak aman.

"Aman itu by design, nah maka yang mendesain aman itu siapa? Ya, semua komponen, maka supaya ini aman ya harus on the track, on the way artinya pegang itu semua aturannya,” pungkas Totong.

Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah ini dihadiri oleh sekitar 2000 orang perwakilan masyarakat Kota Cimahi sebagai pemegang kedaulatan, mulai dari perangkat RW, RT atau yang mewakilinya PKK dan Karang Taruna serta LPM. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 4 Juni hingga 6 Juni 2024 dengan peserta dibagi per kecamatan, dimulai dari Kecamatan Cimahi Selatan hingga Kecamatan Cimahi Utara.

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network