PDM Kota Bandung Sukses Gelar Resepsi Milad 111 Tahun Muhammadiyah

Okky Adiana
PDM Bandung sukses gelar resepsi milad 1111 tahun Muhammadiyah


”Waltakum minkum” dalam QS Ali Imran ayat 104 dimaknai oleh KH Ahmad Dahlan sebagai “hendaklah kamu menjadi segolongan umat

Umat yang terhimpun
Segolongan umat itu ternyata bukan umat sembarangan, bukan umat secara umum, melainkan umat yang terpilih. Kenapa umat terpilih? Karena mereka punya tugas dan tanggung jawab yang sangat besar.

Tugas mereka adalah yad ‘uuna ilalkhair, wa ya muruuna bil ma’ruuf, dan wayan hauna ‘anil munkar. Ujungnya mereka akan memperoleh kebahagiaan, keburuntungan, dan kejayaan di dunia hingga akhirat.

”Oleh karena itu, KH Ahmad Dahlan menerjemahkan bahwa umat ini tidak boleh sembarangan. Mereka harus dihimpun dalam sebuah organisasi yang bernama Muhammadiyah. Dari kata waltakum minkum KH Ahmad Dahlan menerjemahkannya jauh dan menjadi organisasi. Organisasi itu merupakan himpunan orang yang teratur dengan baik, ada prinsip nilainya, ada sistemnya yang mengatur, dan ada tujuannya,” tandas Haedar.
Tambahan informasi, resepsi milad 111 tahun Muhammadiyah yang digelar PDM Kota Bandung ini dihadiri kurang lebih sembilan ratus warga Muhammadiyah Kota Bandung. Mereka terdiri atas PCM, PCA, ortom, pelajar, mahasiswa, simpatisan, dan sebagainya.

Di samping resepsi milad, pada kesempatan ini juga ada pengumuman berbagai lomba kegiatan milad Muhammadiyah. Dari mulai badminton, tenis meja, futsal, melukis, pidato, tumpeng, dan berbagai kegiatan lainnya.
Ada juga penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan sebanyak Rp 178.907.789 dari warga masyarakat Muhammadiyah Kota Bandung kepada Lazismu. Kemudian ada prosesi penyerahan SK dari PDM/PDA Kota Bandung kepada para Ketua PCM/PCA.



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network